Kamis, 25 Mei 2017

ARSITEKTUR GAME ENGINE

Tidak ada komentar
Nama               : Ignatius Vemri
Kelas               : 3IA20
NPM               : 55414102

TUGAS BAB 4
Game Engine
Sebuah mesin permainan adalah sebuah sistem perangkat lunak yang dirancang untuk penciptaan dan pengembangan video game. Ada banyak mesin permainan yang dirancang untuk bekerja pada konsol video games dan sistem operasi desktop seperti Microsoft Windows, Linux, dan Mac OS X. Fungsional inti biasanya disediakan oleh mesin permainan yang mencakup mesin render (“renderer”) untuk 2D atau 3D grafis, physics engine dan collision detection (dan collision response), suara, script, animasi, kecerdasan buatan, jaringan, streaming, manajemen memori, threading, dan scene graph. Proses pengembangan permainan sering dihemat karena sebagian besar permainan menggunakan kembali mesin permainan yang sama untuk menciptakan permainan yang berbeda.
Game engine menyediakan tool pengembangan visual dengan tujuan komponen- komponen perangkat lunak tersebut dapat digunakan kembali. Alat-alat ini umumnya diberikan dalam sebuah lingkungan pengembangan terintegrasi untuk memungkinkan disederhanakan, perkembangan pesat game di data-cara didorong. Mesin permainan ini kadang-kadang disebut “permainan middleware” karena, seperti bisnis dengan pengertian, mereka menyediakan fleksibel dan dapat digunakan kembali platform perangkat lunak yang menyediakan semua fungsionalitas inti yang diperlukan, langsung dari kotak, untuk mengembangkan suatu aplikasi permainan sambil mengurangi biaya, kompleksitas, dan waktu-ke-pasar-semua faktor-faktor kritis yang sangat kompetitif industri permainan video.
Arsitektur Game Engine
Adalah system perangkat lunak yang dirancang untuk menciptakan dan mengembangkan video game. Ada banyak mesin permainan yang dirancang untuk bekerja pada konsol permainan video game dan system oprasi desktop seperti Microsoft Windows , Linux , dan Mac Os.
Game yang menggunakan arsitektur game engine
  • Fox Engine
Fox engine merupakan Game Engine yang dibangun oleh Kojima Production yang digunakan oleh developer game Konami. Game Engine ini banyak digunakan di game-game konami, PES 2014 adalah game konami pertama yang menggunakan teknologi Fox Engine, walaupun pada saat itu game PES 2014 kurang diminati di pasar global akibat gameplaynya yang kurang realistis. Dan tahun kemarin Konami juga memakai Fox Engine untuk game Metal Gear Solid V : The Phantom Pain dan Pro Evolution Soccer 2016 yang grafisnya begitu realistis dan gameplaynya juga begitu realistis.
111
  • CryEngine 3
CryEngine 3 merupakan game engine yang dibangun oleh game developer Crytek yang digunakan di game Farcry, Crysis, Crysis 2, Crysis 3, Evolve. Mesin game ini menawarkan beberapa fitur yang sangat baik untuk membuat gameplay serealistis mungkin. Saya ambil contoh game Crysis 3 dengan grafis yang sangat realistis, gameplay yang halus serta perpindahan objek juga begitu realistis.
Dengan teknologi CryEngine 3 Sandbox The ultimate multi-platform toolkit, game developer memungkinkan memberikan Anda kontrol penuh atas kreasi multi-platform mereka secara real-time, menampilkan berbagai alat yang efisien yang memungkinkan iterasi tercepat selama pengembangan game untuk konsol, Windows, Linux dan perangkat mobile. Fitur dari permainan CryEngine dapat diproduksi, diedit dan bermain segera dengan “Apa yang Anda Lihat adalah Apa yang Anda Mainkan” (WYSIWYP) sistem. Platform yang mendukung CryEngine 3 diantaranya PC, PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, Wii U, Android, dan iOS.
1111
Sumber            :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar