Nama : Ignatius Vemri
Kelas : 3IA20
NPM : 55414102
PENULISAN BAB 5
Contoh kasus Efek Negative Pada Game
Kekerasan seorang murid Sekolah Dasar (SD) berinisial R (8) terhadap teman sekelasnya, AN (8) hingga meninggal dunia. Kejadian ini terjadi akibat pembulian yang dilakukan pelaku terhadap korban saat kegiatan belajar mengajar di SD Negeri 02 Pagi Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. R merupakan pelaku pemukulan A siswa SD N 07 Kebayoran Lama. Keduanya terlibat perkelahian dan cekcok mulut yang mengakibatkan pukulan mendarat di kepala A. Akibat insiden tersebut A tewas.
Salah satu penyebab pembentukan karakter yang suka mem-bully ini karena game online. Hal ini diutamakan pada permainan yang memiliki konsep kekerasan di dalamnya. Dari permainan ini, ada beberapa anak yang mencoba mempraktikannya dalam dunia nyata. Oleh sebab itu, orang tua harus bisa melakukan pengawasan yang baik.
Contoh kasus Efek Positive Pada Game
Ada seorang anak yang bermain game dinasty warrior dari game tersebut dia bisa mengambil efek positif sepeerti dia bisa menhasilkan uang dari game tersebut, cara nya yaitu dia bisa bermain dalahm champion pada game tersebut dan pada suatu hari ia memenangkan champion nya itu lalu dia mendapatkan uang sebesar 10 juta rupiah dan 1 buah tablet.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar