Kamis, 25 Mei 2017

User Interface pada games

Tidak ada komentar
Nama                   : Ignatius Vemri
NPM                    : 55414192
Kelas                    : 3IA20



TUGAS BAB 6 : GUI pada games

Spatial

Elemen Spasial UI digunakan ketika ada kebutuhan untuk memecahkan narasi dalam rangka untuk memberikan informasi lebih kepada pemain melebihi yang disadari karakter. Mereka masih duduk dalam geometri lingkungan permainan untuk membantu memuaskan pemain dan mencegah mereka dari keharusan untuk merusak pengalaman dengan melompat ke layar menu. Semakin dekat ini mengikuti aturan fiksi permainan semakin mereka dapat membantu memuaskan pemain. Game Left 4 dead adalah salah satu contoh video game yang menggunakan user interface spatial


Meta

Kadang-kadang elemen UI tidak sesuai dalam geometri dari dunia permainan. Mereka masih dapat mempertahankan narasi permainan tapi duduk di hub plane 2D, ini disebut elemen Meta. Elemen meta UI bisa sulit untuk dipakai dalam permainan tanpa unsur narasi yang kuat, seperti olahraga atau permainan balap. Dalam Need for Speed: Hot Pursuit masih dapat terasa bahwa speedometer di HUD 2D adalah meta karena karakter pemain akan tahu berapa kecepatan mobil melaju dan untuk itu membentuk bagian dari narasi tersebut. Elemen HUD lainnya seperti posisi track dapat lebih sulit untuk dipakai.


Perbedaan dari game left 4 dead dan need for speed

Left 4 dead adalah game yang bertemakan action dimana pemain akan menembaki zombie zombie yang berdatangan. Tentu game ini merupakan visualisasi pemain dalam menghadapi hal yang hanya dilakukan dalam dunia maya.

Need for speed adalah game berjenis racing, need for speed adalah game balap mobil. Tampilan pada game ini seperti halnya di dunia nyata, terdapat stir, dashboard mobil, speedometer, dll

Tidak ada komentar :

Posting Komentar